Cara membalas pesan secara otomatis di whatsapp

Tak banyak yang tahu bahwa whatsapp bisa menjawab chat secara otomatis (auto reply whatsapp). Disaat ada pesan masuk, whatsapp akan membalas pesan tersebut secara otomatis dan dengan teks yang telah ditentukan sebelumnya. Ini sangat bermanfaat ketika Anda sedang mengemudi dan tidak sempat membalass chat dari rekan Anda.
Namun, fitur ini tidak seperti fitur delete messege yang langsung ada di whatsapp setelah kita update whatsapp. Fitur ini masih harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau thirdparty untuk dapat mengaktifkannya. Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fitur ini dengan mendownload aplikasi bernama “whatreply for whatsapp” di google play store. Saya pribadi tidak tahu apakah suatu saat nanti whatsapp akan menanamkan fitur ini pada aplikasinya secara langsung tanpa aplikasi thirdparty atau tidak. Yang jelas bagi saya pribadi fitur ini sangat bermanfaat, dan menurut saya sangat cocok untuk yang sering berkendara.

Berikut langkah-langkah mengaktifkan fitur tersebut :

  1. Download lalu install whatreply for whatsapp di google play store
  2. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut
  3. Saat pertama kali mengaktifkan aplikasi tersebut, Anda akan diminta izin untuk akses ke notifikasi, maka tinggal centang pada bagian whatsapp atau whatreply
  4. Lalu aktifkan aplikasi tersebut untuk mengaktifkan fitur autpreply nya
  5. Lalu ketikkan pesan yang akan Anda gunakan untuk membalas secara otomatis

  6. Setelah itu Anda akan membalas semua pesan yang masuk secara otomatis, begini contohnya :

Kelemahan dari aplikasi ini adalah pada saat menerima pesan grup dan Anda belum men-setting bisukan notifikasi grup terlebih dahulu, maka Anda akan membalas secara otomatis juga pada grup tersebut. Di aplikasi tersebut juga masih banyak iklan yang menurut saya mengganggu, namun saya pribadi memakluminya karena ini aplikasi gratis.

Namun Anda dapat men-setting siapa saja yang menerima pesan otomatis ini dan yang tidak menerima pesan ini, namun bagi saya pribadi itu tidak masalah karena fitur ini sangat bermanfaat.

Saya sangat berharap fitur ini ditanamkan di whatsapp dalam waktu dekat sehingga kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut.

About The Author

Add Comment

error: